Anies-AHY Makin Intens Bertemu, PD: Persiapan untuk Menang Pilpres 2024

JAKARTA - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nonton bareng liga voli di Sentul, Jawa Barat. Demokrat mengungkap AHY dan Anies semakin intens bertemu untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Mas Anies dan Mas AHY memang makin intens bertemu. Baik di muka publik maupun tidak. Semuanya dalam konteks ingin mempersiapkan sebaik mungkin jalan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Kami, Demokrat, Mas AHY, ingin menang. Mas Anies juga ingin menang. Tidak sekedar berlayar," kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Herzaky menyebut pihaknya ingin memperjuangkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Karena itu, kata dia, intensitas pertemuan Anies dan AHY makin meningkat.

"Kita sungguh-sungguh ingin memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik. Menemukan formula kemenangan dan merancang jalannya tentu tidak mudah. Karena itulah, intensitas pertemuan keduanya semakin hari semakin meningkat," tutur dia.

Herzaky Mahendra Putra (Dok. Demokrat).Foto: Herzaky Mahendra Putra (Dok. Demokrat).

Selain itu, Herzaky menyerahkan kepada publik apakah pertemuan AHY dan Anies itu sebagai kode capres dan cawapres. Namun, Herzaky meyakini publik memiliki harapan kepada kedua tokoh tersebut.

"Apakah ini dianggap kode capres-cawapres? Silahkan saja publik mengartikan ini. Bagaimanapun, publik banyak yang punya harapan pada kedua sosok ini," tutur dia.

Lebih lanjut, Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan soal cawapres. Herzaky menyebut Demokrat saat ini tinggal menunggu pengumuman.

"Bagi Mas AHY dan Demokrat sendiri, pembahasan cawapres sudah tuntas. Kita serahkan sepenuhnya kepada Mas Anies selaku Bacapres seperti kesepakatan di Piagam Perubahan. Sekarang hanya tinggal tunggu waktu Mas Anies saja mengumumkannya. Barulah kita makin ngegas lagi," kata dia.

Anies dan AHY diketahui nobar liga voli di Sentul, Bogor, pada Sabtu (22/7) kemarin. Anies Baswedan mengaku senang diajak AHY nonton bareng (nobar) Liga Voli Indonesia Vs Vietnam itu. Anies mengatakan pertandingan hari ini seru terlebih Indonesia menang 3-0 atas Vietnam.

"Seru sekali, kan nonton juga kan? Hebat, kita bangga kita bisa menang langsung 3 set dan pemainnya bagus dan kelihatan pemain-pemainnya itu main rileks, tapi disiplin, serius, dan saling mengisi, team work yang bagus," kata Anies kepada wartawan usai laga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Sementara itu, AHY pun merasakan kesenangan yang sama dengan Anies. AHY bersyukur karena pertandingan itu berakhir dengan kemenangan. Dia juga berharap agar pertandingan Indonesia melawan Thailand dalam laga selanjutnya dapat membuahkan kemanangan.

"Saya senang sekali Mas Anies juga bisa menyaksikan secara langsung, ini pertandingan yang seru ya antara Tim Indonesia, LaVani dan tentunya mewakili Indonesia melawan tim dari Vietnam, seru tadi kita lihat sama-sama ingin mendapatkan poin," ujar AHY.(dtc)

TERKAIT