Meriah, Jalur Mantiko Limbek Putih pada Even Nasional Pacu Jalur Kabupaten Kuansing 2023

istimewa

KUANSING, Sahabatlincah.com - DPD PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Provinsi Riau tampil sebagai sponsor dalam even Nasional Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuansing yang digelar di Tepian Narosa Teluk Kuantan pada  23-27 Agustus 2023. DPD PPWI Riau memilih satu jalur yaitu Mantiko Limbek Putih dari Desa Pulau Godang, Kecamatan Kari, Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau, Anasrul Mardiansyah, Rabu (23/08), saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kehadiran DPD PPWI dalam mensponsori  satu jalur adalah bentuk kepedulian organisasi media dalam melestarikan salah satu budaya yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Ini sudah kita rencanakan sejak setahun belakangan sewaktu Ketua Umum PPWI Bapak Wilson Lalengke dan rombongan dari DPN berkunjung ke Kuantan Singingi dan ikut menonton pacu jalur tingkat Rayon di Baserah," ujarnya.

Selain itu, berkat dukungan dari rekan-rekan media baik yang satu organisasi ataupun organisasi lain yang telah berpartisipasi dalam mensponsori satu buah jalur. "Pacu jalur ini harus didukung dari berbagai aspek, dengan menjadi sponsor, maka kita sudah membantu masyarakat dan atlet jalur,’’ tambahnya.

Selain itu,  Pimpinan Umum Perusahaan Redaksi media sahabatlincah.com Raja Parningotan Nainggolan.SH, juga turut berpartisipasi sebagai sponsor kerja sama dengan PPWI di jalur Mantiko Limbek Putih cukup mendukung.

 "Saya sangat mendukung even pacu jalur ini, walaupun saya tidak bisa hadir langsung untuk menyaksikan, namun saya sangat antusias," ujar Bang Nainggolan.

Sementara Ketua Umum PPWI Pusat Wilson Lalengke,S.Pd., M.Sc, M.A berharap masyarakat dan atlet jalur bisa terbantu dalam pembiayaan jalur selama mengikuti ajang pacu jalur tersebut.

"Semoga dengan adanya sponsor satu jalur dari PPWI, maka masyarakat dan atlet pacu dapat terbantu dan lebih semangat mengikuti even tersebut," pungkas Alumni PPRA-48 Lemhanas RI tahun 2012.*

Redaktur Eksekutif

TERKAIT