Pelantikan KPP Mendapat Ucapan Selamat Dan sukses Dari Presiden RI Terpilih 2024-2029

Pelalawan. (sahabatlincah.com) - Dilahirkan pada tanggal 04 April 2024 lalu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Pemuda Pelalawan (KPP) telah membuktikan sebuah gebrakan baru di 'Negeri Seiya Sekata' julukan Kabupaten Pelalawan, 4 bulan dilahirkan sudah benar-benar membuktikan keseriusan dalam berorganisasi. Dari sebuah komunitas kecil, hingga kini KPP telah mengiventarisasi hingga 12 Kecamatan Pemuda-Pemudi yang ada Dikabupaten Pelalawan.

Meski banyak tantangan, setelah melakukan pendataran di Menkumham, KPP yang dibawahi Ketua Umum Nolis Hadis, SH, Sekretaris Umum Riski Apdalli, S.IP, dan Bendahara Umum Andika Sing, menyatakan sikap akan melaksanakan pelantikan. Ahasil dalam waktu 2 Bulan Ketua Panitia terpilih Rendi Wiranata, ST, mendapat pengalaman baru semenjak bergabung di KPP itu sendiri.

Itu semua tak terlepas dari bimbingan Dewan Kehormatan KPP yang merupukan tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan Prof, Dr, Ir. H. Tengku Dahril,. M.Sc. Hingga saat pelantikan yang dimulai sejak Sabtu, 10 Agustus 2024, sekitar pukul 10.00 Wib pagi itu, diberi ucapan selamat langsung oleh Presiden terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu, dan beberapa menteri seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanpora) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Selamat dan sukses seluruh pengurus KPP yang dilantik. Ini semua tak terlepas dari kerja keras KSB dan Panitia yang telah bertungkus lumus dari lahir hingga dilantiknya KPP ini," awal sambutan Prof Dahril, sapaan akrab nya ini.

Ia berharap, dengan cita-cita Indonesia Emas 2045 mandatang bisa dibuktikan dari Kabupaten Pelalawan hingga kanca Nasional. Ia yakin jika semua pihak bersinergi membangun Negara tercinta, khususnya Kabupaten Pelalawan.

"Indonesia Emas 2045, harus disonsong dengan Pemuda-Pemudi cerdas, berkualitas, serta berkelanjutan. Itu semua bisa kita sinergikan dengan lahirnya KPP ini, apalagi jika benar-benar didukung semua pihak," harapnya, seraya menyampaikan tidak menyangkanya ia bisa melantik KPP atau Pemuda dalam umur 70 tahun saat ini.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri, Misran, SE, bahawasannya Komite Pemuda Pelalawan lahir dan dilantik hari ini telah membawa keberkahan, dengan memberikan santunan kepada para yatim. Tentunya menurut Bupati Zukri, cara-cara yang berbeda tersebut membuat berkah dan penilaian sendiri dari pihak terkait.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan selamat atas pelantikan KPP. Walaupun telah memberikan kesan yang berbeda dalam pelantikan ini, menurut saya ini sangat bermanfaat dan terus berbuat baik bagi orang banyak. Jadikan lah Soft Skyle sebaik mungkin mencari peluang untuk terus membantu orang banyak. Karena hari ini orang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan jaringan dan kemampuan berkomunikasi baik dalam berbuat baik," kata Bupati Zukri.

Diakatakannya, meski telah 5300 anak yatim yang telah Pemkab Pelalawan berikan santunan, Bupati Zukri yakin kedepan dengan kontribusi positif dari KPP tersebut bisa memberikan bukti nyata bahwa pemuda Pelalawan malalui KPP mampu berdaya saing dan mendapat support dari Pemrintah dan semua pihak terkait.

"Banyak cara membantu orang asalkan positif, kami dari Pemda Pelalawan akan terus mensupport. Apalagi kedepan KPP bisa menciptakan lapangan pekerjaan, tentu nama KPP akan selalu dikenal sepanjang massa, ditambah dengan dukungan dari tokoh-tokoh hebat Pendiri Pelalawan. Inilah saatnya kalian dan kita semua melanjutkan perjuangan mereka," ungkap Bupati Zukri, disambut riuh tepuk tangan tamu dan pengurus KPP yang hadir di Gedung Laksamana Mangku Diraja itu.

Diakhir sambutannya, Bupati Zukri, berpesan karena telah masuknya momen Pilkada yang dalam waktu dekat ini, agar semua masyarakat agar bisa menjauhi hal-hal negatif yang bisa memecah belah sesama. Siapapun nanti yang menjadi pilihan, tetaplah bersatu untuk membangun Negeri Seiya Sekata.



"Pemuda juga harus membangun daerah, namun tidak terlepas kemungkinan kami Pemerintah juga butuh kritik ssbagai alarm yang membangun. Dan karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serantak di seluruh Indonesia, tetap jaga kondusifitas bersama jauhi hal-hal negatif dengan mencela, dan lain sebagainya. Mari bersama kita membangun daerah yang kita cintai ini," pesan Bupati Zukri.

Semantara itu, Ketua Umum KPP Nolis Hadis, SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan semua pihak mulai sejak dilahirkan KPP tersbut, hingga dilantik pada hari ini. Pihaknya mengungkapkan banyak tantangan kedepan yang bakal KPP jalankan dengan kondisi Kabupaten Pelalawan saat ini yang memang memiki kekayaan alam yang besar dan bermanfaat.

"Sebelumnya kami atas nama pengurus mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan, terutama para tokoh-tokoh besar Kabupaten Pelalawan, sehingga pada hari ini kami KPP bisa makin eksis untuk memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita para tokoh pendiri yang sama-sama kita nikmati hari ini," kata Ketum Nolis, sapaannya ini disambut tepuk tangan gemuruh semua isi gedung tersebut dengan cara yang agak berbeda pada pelantikan kali ini, tambah Ketum Nolis, pihaknya malalui KPP, ia sangat berharap perjuangan yang telah dilakukan para tokoh-tokoh terdahulu bisa ditingkatkan di era digitalisasi yang memang penuh tantangan saat ini.

Target " Tentunya melalui KPP yang didukung semua unsur, kami makin optimis bisa melanjutkan perjuangan para tokoh-tokoh di negeri ini. Terutama hak-hak pemuda masyarakat yang menjadi prioritas kami. Dan dengan ini pula kami memohon bimbingan kedepan, agar langkah-langkah kami yang terus diawasi langsung tokoh pendiri Pelalawan ini. Dan inilah contoh awal dengan memberikan santunan beberapa anak yatim yang menerima bantuan sukarela dari pengurus KPP memdapat berkah seiring dilaktiknya kami semua saat ini," harapnya mengakhiri, dengen dilanjutnya oenyerahan santunan kepada 40 orang anak yatim.

Pada kesempatan itu turut hadir dan menyaksikan anggota DPD RI terpilih Abdul Hamid, M.Si, Wabup Pelalawan, H. Nasarudin, SH,MH,  Forkompinda, OKP, Ormas, Mahasiswa, Pengurus KPP, dan tamu undangan yang meramaikan ( Redaksi )

TERKAIT